Persahabatan

Persahabatan kata yang tidak bisa hilang saat kita punya temen deket, sedekat apakah persahabatan yang pernah aku alamai, yang akan aku ceritakan dalam kondisi lapar dan ada dalam kamar kost seorang temen. Secangkir teh hangat tanpa izin, aku buat untuk mengisi kekosongan perut yang luar biasa, Semoga ini menambah semangat hari ini.

Persahabatan bakal terasa saat orang orang itu posisinya tidak ada disamping kita, kata kata ini agak aneh dan bikin aku mikir ,aku seperti orang yang lebay hari ini, hahahahaa…………. tapi memang benar temen – temen deket waktu muda sampai umur segini jelas masih mengingatkan dalam masa kecil yang semuanya masih orang tua, tapi jarang juga masuk dewasa kita cerita sama orang tua tapi malah sama orang orang yang anggap aja seperjuangan nangis bareng” tapi aku gak pernah ngerasa nangis sama temen bareng bareng” ………… tapi gak papalah anggep aja gitu.hehehe……

sahabat adalah orang orang yang suport sampai bahkan jadi orang yang paling gila kasih idea, sahabat sahabatku pokoknya aneh-aneh semua, gak bisa bayangin kalau mereka ngumpul, ada yang udah nikah, ada yang di negri orang, ada yang jadi pegawai, ada yang masih kuliah, ada yang rajin banget usaha, dan aku sendiri nyeritain mereka disini, kalau mereka tahu bakal dapet hadiah apa dari mereka, mereka adalah orang yang luar biasa meski sekarang aku lagi duduk dan berfikir kenangan untuk cerita tapi seneng juga dapet mengingat itu semua.

Zaman sekolah adalah zaman dimasa hal itu berada, Diminta nemeni bolos temen yang selalu bolos les muter-muter kota sampai nambrak anak kecil dan kehilangan coklat valentine beserta surat cinta yang isinya sampai sekarang gak pernah terungkap. hehehe…….. ini kisah konyol zaman smpku bareng orang konyol juga.hahahaha……

 

Mulai cerita tentang cewek itu waktu aku Sekolah kejuruan dan itu terjadi dengan orang yang pengalaman dalam dunia percintaannya gak kalah dengan yang lain, bahkan anak yang satu ini pernah sholat istiqoroh dirumahku untuk mendapat petunjuk gemana hubungannya sama ceweknya, yang selalu jika keluar bawa uwang dengan logo pedang yang sampai sekarang masih inget aja kata-kata dia kalau keluar.

“ Keluar gak???………….”tanyaku.

“ Aku Cuma Ada 2 pedang……….gemana??”  jawabnya. dulu sih sempet mikir ini 2 pedang golok beneran ato apa.

            “ Apa 2 pedang ???“

“ 2 ribu ………..sob”

“ Ouuuuw “ Dan dari situ gue baru tahu kalau 2 pedang adalah gambar pahlawan patimura bawa pedang……………..hahahahaa…………………

Setelah lulus 12 tahun aku hijrah kesurabaya magang di sebuah perusahaan dan tentunya bareng orang yang sama yang sholat istiqoroh dirumahku, ditambah beberapa temen yang gak kalah hebatnya, Meski beberapa bulan disana banyak hal yang aku dapet disana salah satunya adalah temen baik. Yang gak aku lupain Berlari jauh menuju stasiun untuk pulang kerumah memiliki beberapa kisah yang bikin ngerasain kebersamaan. Saat aku melihat mereka berlari Inilah salah satu sahabatku yang luar biasa, keringat itu masih terasa. balap sepeda untuk sampai stasiun dan jika dari rumah mau balik ke surabaya barang bawaan dari rumah dibawa mereka, sayangnya aku gak bareng kost dengan mereka.

Kehilangan seorang sahabat yang masa kecil juga pernah aku rasain, Dia meninggal karena sebuah kecelakaan, dulu jika aku maen kerumahnya jelas bakal gak pulang pulang, Kemaren waktu reoni bareng temen temen SD aku diingatkan temen akan sosok seorang sahabat kecil yang dulu selalu maen bareng waktu kecil dengan sepedah kecilku yang gak tahu sekarang dimana sepedah itu berada. Meski dia sudah pergi tapi masa itu akan selalu ada. Semoga dia bisa diterima disisinya.Amin.

Orang yang satu ini juga memiliki kelebihan yang membuat sedih dan sekaligus membuatku tersenyum, kisah Ini terjadi beberapa tahun yang lalu karena kejadian yang gak begitu jelas, awalnya ceritanya kakinya berat waktu membersihkan mushola deket rumahnya dan besoknya turun dari tempat tidur kakinya gak dapet digerakkan,dia sakit dan dia gak bisa jalan. apakah itu hal yang biasa dialami oleh seorang anak yang masih muda dan keinginan cita citanya untuk membahagiakan orang orang yang disayanginya sampai disitu, cita cita untuk membalas apa yang sudah dilakukan orang tua buat dirinya dari yang belum bisa berdiri, Berjalan sampai kamu bisa berlari….??? Ternyata enggak ….. Dia berdiri bangun dengan motivasi sembuh dari sakitnya yang luar biasa, aku pernah bertanya sesuatu kepadanya….

“ Gemana Perasaanmu saat kamu ngadepin ini semua, Bahkan sulit buat aku sendiri membayangkan kalau aku dalam posisimu……???”

“Anggep aja loe mau Ujian kalau loe mau hasil ujianmu bagus maka kamu harus berusaha, sakit ini aku anggep ini adalah ujianku jadi aku harus berusaha dan yakin hasil yang aku dapet dari ini semua, aku yakin suatu saat ada sesuatu dibalik ini semua….” itu katanya ditempat tidur sambil duduk bersandar, aku masih mengingat kata-kata ini dan jika orang ini baca yang jelas hal ini dapat membuat seseorang selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki, dan cobaan itu gak menimpa kita, kita masih sehat berlari bahkan berjalan dengan baik. Pasti kalian sendiri gak pernah bisa bayangin kalau diri kalian dalam posisinya gak dapet berdiri yang selalu dirumah kurang lebih 1 tahun di tempat tidur. Aku menjadikan kata katanya untuk menjadi seseorang yang lebih dewasa dan lebih baik dari sebelumnya.

Sampai sekarangpun aku juga tidak lupa aku cerita dikamar kost sekarang, pernah hidup dikost bareng temen temen , makan, minum, kehabisan uang saku, masak sendiri dan lain sebagainya semua serba bersama pokoknya kalau curhatnya anak kost pasti ini yang pernah kost juga ngerasain hal yang sama ya.hahahaha

Aku sebut ini adalah persahabatan, orang orang yang tiba tiba mengeluarkan motivasi tentang hidup untukku, Mereka semua memiliki karakteristik yang berbeda memiliki pengalaman hidup yang berbeda pula ada yang sudah keluar pulau dan bahkan udah hidup dinegara orang, mereka memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing, tapi mereka adalah orang orang yang hadiri dalam lingkungan hidupku. Terima kasih untuk kalian semua sampai saat ini kalian adalah orang orang hebat. Semoga semua keinginan cita cita dan apa yang kalian harapkan dapat tercapai. Amin……Bagi yang masih ketinggalan kapan kapan aja ceritanya soalnya udah pagi waktunya istirahat.

Leave a Reply

