Hujan Malioboro

Sabtu kemaren benar benar musim hujan. Terasa sangat bau hujan di belantaran jalan malioboro…..hujan itu mengguyur jalan yang penuh dengan kerumunan manusia yang menikmati pusat belanja jogyakarta. Hari itu kesekian kalinya aku berjalan dijalan dengan beribu orang yang berwisata dan banyak orang yang menawarkan dagangannya berusaha meraih rejeki dari puluhan persaingan dan benar luar biasa mereka. Hidup itu tag semudah apa yang kita fikirkan berusaha adalah hal utama.

Musim ini musim hujan tapi aku lama tag ngerasain hujan sederas ini. Langit tampak gelap, penjual mulai menutup dagangannya dengan plastik dan seiring dengan itu, aku berjalan meninggalkan jalanan malioboro dengan ritik hujan yang siap untuk jatuh. Banyak orang berlarian siap bertarung bersama hujan waktu itu, siap berteduh bersama orang yang belum tentu mereka kenal. Langkah ku aku perlambat udara hujan itu terasa lebih lengkap, sengaja langkah aku perlambat hanya untuk melihat udara dan suasana waktu sebelum hujan, hujan ini aku namakan hujan malioboro. Suasana mengikuti lambatnya langkah, padahal ini bukan film yang aktornya diam ditengah orang berlarian. Inilah musim yang ditunggu saat bumi ini terasa sangatlah panas. Air air air…. Tapi kita gak lagi nonton konser boy band. Hahaha, air hujan ini adalah anugrah yang tag pernah ada tara.

Hujan deraspun tiba…aku melangkah diantara pepohonan untuk kembali ke bus, bus yang membawa aku ke Yogyakarta untuk suatu kepentingan organisasi mahasiswa. Pepohonan rimbun dipinggir jalan itu tertiup angin kencang. Wuuuuuuuuuz…… Sumpah deh dingin secara ini pakaian emang sudah basah ditiup angin pula.hahaha…. Ini hari pertama beberapa bulan gag tahu hujan sederas ini dan ngerasain sekali hujan hujanan, apa yang terjadi, jawabanya adalah siap-siap aja bersing dan diomeli. Diomeli siapa ceritanya selanjutnya ya. Hahaha….

Malioboro Yogyakarta, hujan dan sendiri. Mungkin jika ada kamu si sayang nakal, paling aku gak jadi hujan hujanan. Lari bareng si pipibakpao kayak dikejar hewan buas yang mau makan orang…hua huaa huaaa… :D, Tapi mungkin bisa jadi hal romantis karna hal romantis momentnya diwaktu hujan dan rintik rintik. Uwaaa…. :'(, tapi hari ini aku sendiri gag sama Dia. oh ya si pipi bakpao adalah orang yang bakal ngomel bila aku bersing beneran. Hahaha….

Kurang lebih 3 jam dimalioboro dengan hujan deras baju basah, dingin, bersama rombongan dll. Mengingatkan ini waktunya balik, balik kealam nya. Kota tahu kuning dan itu adalah Kediri. Lain waktu aku akan balik lagi. Selamat malam malioboro selamat jalan. Selamat jalan juga hujan malioboro Yogyakarta, Jatim, Indonesia.

Leave a Reply

