Ramadhan dan Berdebat

Kali Ini bukan menyambut ramadhan lagi tapi sudah masuk bulan ramadhan, Bulan penuh berkah kali ini adalah bulan yang menyenangkan juga pula menyedihkan. Ya Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan penuh ampunan dimana sebaiknya kita dapat beribadah dengan baik dan mencari pahala sebanyak banyaknya.

Aktivitas melihat televisi bisa dijadikan hiburan untuk keseharian yang selalu tegang tapi kalau sekarang melihat televisi justru saya terlihat setres, melihat orang orang berdebat sesama agama islam dibulan ramadhan sungguh saya sangat prihatin. perbedaaan pendapat yang tak ada ujungnya membuat saya sedikit risih kenapa selalu berdebat dengan sesama penduduk indonesia, kenapa selalu berselisih pendapat kenapa tidak selalu saling memahami dan saling intropeksi diri tentang hal yang terjadi dalam lingkungan kita sendiri Lingkungan Indonesia.

Kalau ditanya kapan perberdaan suara jadi satu suara?? Jawabannya adalah kalau semua udah pada sadar. terus bagaimana indonesia jadi satu kalau yang didalamnya gak bisa bersatu??…….. Saya rasa semua tempatnya ada pada dirinya masing masing, masalah perbedaan sudah muncul sejak zaman dulu. berbeda ras, suku agama propinsi wiliyah daerah dll.

Perbedaan yang selalu untuk bahan berdebat  dimedia media semoga cepat terselesaikan. Agar bulan ramadhan yang penuh hikmah ini tidak jadi perselisihan antara umat islam di negara indonesia dan Hari Raya Idul Fitri menjadi hari raya  menjadi tempat silaturohmi yang indah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s