Air Terjun Dolo Besuki Kediri

Adysuprapto.wordpress.com –  Ini bukan agenda liburan akhir pekan, tapi acara tak terduka kalangan saudara yang akan menghadapi tugas akhir. Agenda tak terduga ini kami tujukan ke Air Terjun Dolo Besuki Kediri setelah berkunjung di simpang lima kediri.

Air terjun Dolo adalah salah satu air terjun di kabupaten kediri  atau bisa kita sebut wisata kota kediri, Air terjun yang secara geografis terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur adalah salah satu pemandangan alam yang dimiliki kota kediri selain Simpang Lima Kediri, Gunung kelud, dll.

DSC02746

DSC02763

DSC02710

DSC02688

Dengan perjalanan 60 menit dari kabupaten kediri, dengan rute terminal baru kediri ke barat sampailah saya di bagian timur lereng Gunung Wilis. Awalnya saya melihat hal biasa saja,  baru setelah saya dan saudara menuruni anak tangga sedikit berasa menarik perhatian saya karna keluar pertanyaan bahwa seberapa jauh saya harus turun. Butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk menuruni anak tangga dan itu usaha yang lumayan untuk mengeluarkan keringat, secara spesifik saya tidak menghitung berapa jumlah anak tangga untuk menuju air terjun tersebut, tapi yang jelas itu lumayan capek.

Usaha sampai disana tidak sia sia, disuguhi air terjun dengan nuansa alam yang masih alami, saya belum sempat berfikir bagaimana saya beserta saudara kembali keatas dimana kendaraan kami parkir,  karna sampainya disana percikan air terjun membawa saya lupa akan berapa jumlah anak tangga yang sudah saya lalui.

Beberapa moment kami abadikan disana, sebelum tiba waktunya waktu membawa hari semakin larut, karena berada di lereng gunung dan di kerumunan pohon – pohon kensunyianpun sangat terasa. Waktu turun 30 menit tapi tidak menyangka waktu naik dapat 2 kali lipatnya, waktu menaiki anak tangga dari air terjun ke tempat parkir menempuh waktu 60 menit dan menghabiskan seluruh tenaga, dari biasa jadi gila.

Itu sebagian cerita dari saya dan saudara saya di Air Terjun Dolo Kediri. Mungkin bisa bermanfaat bagi yang penasaran mencoba tangga untuk olahraga. Sekian terima kasih.

Leave a Reply

